Selasa, 03 Mei 2011

Up and Down

Why I took the headline "Up and Down"?

Semua itu tak lepas dari berbagai peristiwa yang senantiasa kita lalu detik demi detik hingga tak terasa sudah sekian tahun kita menjalani ritual kehidupan ini. Rutinitas selalu menjebak kita. Bangun kemudian tdur lagi. Duduk kemudian berdiri. Diam lalu bergerak. Kerja ato istirahat. 2 hal yang berkebalikan tetapi harus kita jalani sepanjang waktu. Kadang terasa begitu membosankan. Tetapi harus bagaimana lagi. Kita berada pada situasi yang demikian itu semenjak lahir dan mungkin nanti hingga ajal datang menjemput kita.

Interupt itu hanya terjadi sesekali saja. Jadi boleh digeneralisir semua adalah hal kontinyu yang selalu rutin terjadi dalam keseharian kehidupan kita. bukankah demikian?

Manusia dengan seabrek bekal yang diberikan oleh sang pencipta memang bisa membuat suatu inovasi dalam kehidupan ini. Tetapi tetap saja itu tidak bisa dilepaskan dari proses perulangan.

Namun begitu, suatu hal yang berkebalikan bukan berarti yang satu baik dan yang lain jelek. Bisa jadi keduanya baik atau bahkan sebaliknya keduanya jelek.

Itulah gunakan seabrek bekal tersebut diberikan olehNYA agar kita dapat menyaring dan memilahnya sehingga seharusnya semua traksaksi kehidupan kita menjadi berkah dan membawa rahmat karena berada pada pilihan yang tepat dan benar sesuai koridor hukumNYA.

Ya muqollibal qulub tsabit qulubana 'alad diniika " Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati ini pada jalan kebenaranMU"

1 komentar: