Senin, 16 Mei 2011

Bacalah

Kita manusia dan juga hewan adalah makhluk-makhluk Allah yang dilengkapi dengan berbagai panca indera. Mata adalah salah satunya. Dengan mata, kita bisa melihat. Lebih lanjut Allah juga melengkapi kita dengan hati/ kalbu serta otak agar bekal mata yang diberikan dapat menjadi lebih berdaya guna.
Prosesor manusia - otak adalah pusat kemampuan intelektual tertinggi manusia.
Penggabungan beberapa komponen manusia telah melahirkan kemampuan yang tak tertandingi. Mata dan otak merupakan salah satu contoh perpaduan yang maha hebat.
Obyek alam akan terlihat oleh mata dan kemudian ditransmisikan ke otak untuk diterjemahkan dalam bahasa yang bisa dimengerti.
Demikian juga berbagai coretan tulisan yang merupakan penggabungan dari huruf, suku kata hingga menjadi kata yang tersusun atau sering disebut kalimat dan seterusnya sambung menyambung menjadi frasa, paragraf, halaman hingga buku atau dalam bahasa arabnya sering dinamakan KITAB.
Adam - manusia pertama yang diciptakan oleh Allah, sebelum diturunkan ke dunia juga sudah diajari banyak hal olehNYA. Pengetahuan tentang alam semesta, tumbuhan, hewan dan semisalnya.
Setelah itu para generasi seelah Adam hingga kita, para anak cucu dan cicit kita juga harus belajar sebagaimana Kakek kita Adam telah belajar.
Kita harus memanfaatkan bekal yang dikaruniakan olehNYA untuk menciptakan kemakmuran dan kemaslahatan dunia. Bukan menghancurkan atau membuat kerusakan di dalamnya.
Oleh karena itu kita harus senantiasa membaca tanda-tanda alam serta berbagai tulisan yang telah ditorehkan melalui pena agungNYA.
Al Quran adalah salah satu karya hebat Sang Maha Kuasa untuk menjadi pedoman kehidupan kita.
Sungguh tepat kalo sejarah mencatat bahwa ayat yang pertama diturunkan adalah "BACALAH" atau dalam bahasa arabnya berbunyi -IQRO'-.
Selamat membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar